News

Pemko Pekanbaru Belum Tentukan Lokasi Pengungsi Rohingya dari Aceh

SUARA PEKANBARU - Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan pihaknya akan menerima kunjungan dari Kemenpolhukam RI, terkait persiapan penerimaan pengungsi Rohingya asal Myanmar dari Aceh. Kunjungan itu diperkirakan pada Kamis (31/3) besok.

"Kitakan sudah rapatkan di Forkopimda tentang penerimaan pengungsi Rohingya. Prinsipnya kita menerima dan tentu ada persiapannya," ujarnya, Rabu (30/3).

Ia mengaku, Pemko Pekanbaru belum menentukan lokasi bagi para pengungsi tersebut. Penentuan lokasi ini masih mempertimbangkan sejumlah fasilitas yang diperlukan bagi 155 pengungsi tersebut.

"Kita juga belum tahu apakah semua pengungsi itu akan ke Pekanbaru. Tentu kita pertimbangkan dulu lokasinya, mereka harus satu tempat," jelasnya.

Ia menjelaskan, ruangan kamar bagi pengungsi yang berkeluarga dan yang masih single tentu berbeda. Selain itu, lokasi juga harus menyesuaikan dengan rumah sakit, tempat ibadah dan fasilitas lain yang diperlukan.

"Untuk lokasi ada standarnya. Misalnya, luas kamar bagi yang berkeluarga dengan yang tidak, kamar mandi di dalam, rumah sakit dan tempat ibadah juga harus dipertimbangkan. Ini nanti akan dibahas lebih mendalam bersama Kemenpolhukam," katanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan