News

DPP Pekanbaru Klaim Stok Bahan Pokok Aman 3 Bulan ke Depan

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru menyatakan, stok bahan pokok yang ada saat ini dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar hingga tiga bulan ke depan.

"Untuk sembako, beras, minyak goreng, gula, daging khususnya daging beku yang ada di Bulog (Badan Urusan Logistik), itu cukup untuk tiga bulan ke depan. Artinya, ketersediaan itu cukup baik," ujar Kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (29/3).

Namun disampaikan dia, ada dinamika di lapangan seperti minyak goreng yang sudah kembali stabil akan tetapi harganya menyesuaikan dengan harga keekonomian.

"Minyak goreng ini kan kita anggap sudah stabil dengan harga keekonomian. Sudah ada, tapi harganya harga keekonomian," ujarnya.

Begitu juga dengan daging sapi, yang mana ketersediaan di pasar tidak bisa memenuhi kebutuhan lantaran putusnya distribusi sapi dari Lampung yang merupakan daerah pemasok sapi ke wilayah Provinsi Riau.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk menyelsaikan persoalan distribusi daging ini," ucapnya.

Dari pengawasan di lapangan, lanjut Ingot, para pedagang sebenarnya masih memiliki sapi dan bisa memenuhi kebutuhan pasar selama tiga hari.

"Tapi pedagang tidak mau potong, karena suplai dari lampung tidak datang. Jadi sebenarnya mereka (pedagang) ada stok untuk 3 hari, tapi sebelum ada kepastian kirim, mereka tidak mau potong," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan