News

Alhamdulillah, Tak Ada Lagi Kecamatan Zona Merah Covid-19 di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Sebaran wabah Covid-19 sudah mulai berkurang di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini seluruh kecamatan di Ibukota Provinsi Riau telah keluar dari zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Dari hasil pemetaan zona resiko Covid per tanggal 13 sampai 19 Maret, sebanyak 11 kecamatan telah berstatus zona oranye dan 4 lainnya sudah zona kuning," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (15/3).

Ke-11 kecamatan zona oranye dengan tingkat resiko penularan sedang tersebut terdiri dari Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Barat, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

"Sementara 4 kecamatan zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah yakni Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, Rumbai Timur dan Sail," ungkap Zaini.

Kemudian untuk pemetaan zona resiko Covid tingkat kelurahan, pekan ini masih ada 41 kelurahan yang bertahan di zona merah, 15 kelurahan zona oranye, 21 kelurahan zona kuning dan 6 kelurahan lagi sudah kembali ke zona hijau atau sudah tidak terdampak covid.

Adapaun 41 kelurahan zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi terdiri dari Kelurahan Sidomulyo Barat, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Tuah Karya, Maharatu, Tangkerang Tengah, Tangkerang Barat, Tangkerang, Delima, Labuhbaru Timur, Simpang Baru, Air Dingin, Tobek Gadang, Tangkerang Timur, Tangkerang Selatan, Tampan, Simpang Tiga dan Tangkerang Labuai.

Selanjutnya Labuhbaru Barat, Sialang Munggu, Air Hitam, Umban Sari, Perhentian Marpoyan, Limbungan Baru, Sialang Sakti, Air Putih, Sri Meranti, Bandar Raya, Cinta Raja dan Suka Mulia.

Seterusnya Kelurahan Tanjung Rhu, Kampung Baru, Kampung Tengah, Kedungsari, Rintis, Sekip, Limbungan, Padang Terubuk, Pesisir, Sumahilang, serta Kelurahan Wonorejo.

Sedangkan 6 kelurahan zona hijau masing-masing Kelurahan Melebung, Pebatuan, Rantau Panjang, Sungai Ambang, Sungai Ukai dan Tuah Negeri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan