News

Selain Masih Ada Tolakan, Ini Hambatan Vaksinasi Lansia di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Menderita penyakit penyerta atau komorbid serta adanya penolakan dari pihak keluarga, hingga kini masih menjadi kendala dalam memberikan pelayanan vaksin bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Pekanbaru.

Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menyebutkan, sejauh ini pemerintah kota dibantu berbagai pihak seperti TNI dan Polri telah melakukan berbagai upaya guna menuntaskan vaksinasi lansia 70 persen dari target 52.759 orang.

"Walaupun kita telah melakukan berbagai macam strategi termasuk datang ke rumah lansia tersebut, bahkan juga melalui vaksinasi keliling, juga TNI-Polri dan satgas pemko bahkan menyediakan kendaraan angkutan untuk menjemput ke rumah-rumah, namun tetap ada kendala," ungkapnya, Rabu (2/3).

"Kendala yang dijumpai ada komorbid, ada keberatan dari orangtua sendiri, dan bahkan ada juga yang tidak didukung keluarga," ulas Wali kota.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, terang walikota yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini, vaksinasi lansia di Ibukota Provinsi Riau baru berkisar 65 persen dari target.

"Kita masih 65 persen, masih ada 5 persen lebih untuk mencapai 70 persen. Untuk itu, vaksinasi lansia ini masih menjadi target kita guna membentuk kekebalan kelompok," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan