News

Ratusan Titik Lampu Jalan di Pekanbaru Segera Diremajakan

SUARA PEKANBARU - Dalam perencanaannya, tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru melakukan peremajaan 400 titik lampu konvensional ke Light Emitting Diode (LED) Smart System

"Kita setiap tahun tetap mengadakan peremajaan lampu kita yang masih lebih kurang 20 ribuan yang konvensional. Satu sisi untuk kebutuhan penerangan jalan dapat terpenuhi, disisi lain tagihan listrik dapat kita kurangi," ujar Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat (18/2).

Dengan adanya pergantian dan pengunaan LED dengan teknologi smart lighting, dikatakan Yuliarso, penggunaan daya jauh menurun.

"Maka setiap tahunnya dengan kemampuan yang ada kita selalu mengalokasikan anggaran. Namun demikian, berapa jumlahnya akan disesuaikan dengan harga produk atau kondisi yang ada. Ini bisa menekan tagihan listrik," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasi Penerangan Jalan, M Anshar menyebut, tahun ini Dishub melakukan peremajaan 400 titik lampu konvensional dibeberapa ruas jalan. Namun masih menunggu DPA.

"Di tahun 2022 ini kita tetap meremajakan lampu jalan ini dengan LED smart system. Namun menunggu pengesahan anggaran. Apabila DPA sudah, baru kita bisa melangkah. Rencana kita lebih kurang 400 titik," sebutnya.

Disampaikan, lokasi lampu jalan yang akan diremajakan diantaranya, lampu diruas Jalan Ronggo Warsito, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Gatot Subroto dan beberapa ruas jalan lainnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan