News

Sejumlah Pelajar di Pekanbaru Positif Covid-19 Tertular Keluarga?

SUARA PEKANBARU -  Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat terhadap sejumlah pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Total ada 27 pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian ada empat guru dan satu tenaga kebersihan sekolah yang positif Covid-19.

"Khusus yang dari sekolah, setelah kita tracing mereka terpapar dari klaster keluarga," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (16/2.

Menurutnya, petugas kesehatan kembali melakukan tracing dan diketahui mayoritas sumber virus dibawa oleh keluarga dari perjalanan luar kota.

Zaini menyebut, mayoritas pelajar yang terkonfirmasi Covid-19 hanya memiliki gejala-gejala ringan, seperti batuk dan flu. Mereka juga hanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pihaknya bakal terus melakukan tracing terhadap sejumlah pasien positif tersebut. Dirinya mengaku cukup kesulitan melakukan tracing mengingat tambahan kasus harian yang signifikan. Apalagi saat ini kasus aktif sudah mencapai 1.300 lebih.

"Karena memang kasus sekarang ini meningkat. Kasus aktif saja seribu lebih, dan ini yang harus kita tracing. Bayangkan saja berapa banyak petugas untuk melakukan pelacakan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan