News

DPP Pekanbaru Targetkan Festival Agus Salim Dimulai Awal Maret

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus mematangkan berbagai persiapan jelang penyelenggaraan Festival Agus Salim.

"(Pelaksanaannya) kita usahakan di awal Maret," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (8/2).

Disampaikannya, festival yang akan digelar merupakan salah satu upaya mempromosikan Jalan Agus Salim yang masuk sebagai kawasan kepariwisataan di Ibukota Provinsi Riau.

"Kawasan kepariwisataan ini, itu bukan kuliner saja, ada 17 subsektor ekonomi kreatif yang akan diwadahi di sana (Agus Salim)," ucap Ingot.

"Mudah-mudahan ini bisa didukung semua pihak, sehingga (festival yang sama) bisa kita gelar di tempat lain seperti di Panam. Jadi bukan hanya di Agus Salim saja," tutupnya menambahkan.

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar pada festival nanti seperti seni musik, seni tari, bazar, film, kuliner khas dan kuliner milenial.

"Kita sudah rapat bersama EO (Event Organizer) nya. Kita akan sesuaikan dengan konsultan kita yang merencanakan Jalan Agus Salim itu ke depannya seperti apa. Yang jelas kita akan mengedepankan pariwisata," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan