News

Kasus Meningkat, 6 Kelurahan di Pekanbaru Naik Status Zona Merah Covid-19

SUARA PEKANBARU - Kasus Covid-19 yang meningkat sejak sepekan terakhir di Kota Pekanbaru, membuat sejumlah wilayah kembali berada di zona merah atau tingkat resiko penularan tinggi.

Saat ini ada enam kelurahan yang masuk ke dalam zona merah, dari total 83 kelurahan yang ada di Pekanbaru. Kemudian ada 15 kelurahan yang masuk ke dalam zona oranye atau resiko penularan sedang.

Sementara, 40 kelurahan berada pada zona kuning dengan resiko rendah, dan 22 kelurahan lainnya berada pada zona hijau atau tidak terdampak. Hal ini berdasarkan data yang di rilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, per Minggu (6/2).

Adapun enam kelurahan yang masuk zona merah adalah, Kelurahan Tampan, Delima, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Air Hitam, dan Labuh Baru Timur.

Kemudian 15 kelurahan yang berada di zona oranye adalah, Kelurahan Simpang Baru, Tangkerang Selatan, Sekip, Tangkerang Timur, Tangkerang Utara, Tuah Karya, Umban Sari, Sidomulyo Barat.

Lalu, Tanah Datar, Tangkerang Labuai, Tobek Godang, Padang Terubuk, Rintis, Tangkerang Tengah, dan Kelurahan Tirta Siak.

"Terjadi peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir. Saat ini kita terus berupaya melakukan tracing (pelacakan kontak erat) untuk bisa memutus sebaran covid," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (7/2).

Menurutnya, mayoritas kelurahan sudah berada di zona hijau sejak akhir tahun kemarin. Namun, terjadi peningkatan mulai awal Februari 2022. Dirinya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada penyebaran Covid-19.

"Kalau untuk pemetaan kecamatan, 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru seluruhnya berada pada zona kuning," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan