News

Stok Vaksin di Pekanbaru Kini Tersedia 36 Ribu Dosis

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru masih mencukupi kebutuhan. Saat ini vaksin yang tersedia mencapai 36.000 dosis dari berbagai jenis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pemerintah kota baru saja mendapatkan alokasi vaksin dari kementerian kesehatan sebanyak 32.000 dosis.

"Kemudian sisa stok vaksin pfizer juga masih ada sekitar 4.000 an dosis. Lalu nanti juga ada tambahan alokasi untuk jenis moderna dan astrazeneca," terang Zaini, Kamis (3/2).

Menurutnya, jumlah ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi untuk beberapa hari kedepan. Zaini berharap agar vaksin ini terus tersedia agar pemerintah kota bisa terus melakukan percepatan vaksinasi.

"Sehingga kita bisa secepatnya merealisasikan target capaian vaksinasi sebelum bulan Ramadan ini," terangnya.

Apalagi pemerintah kota juga mewaspadai Covid-19 varian Omicron. Selain dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, vaksinasi juga sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus.

Pihaknya juga menyiagakan sejumlah obat-obatan yang digunakan dalam penanganan pasien Covid-19. Zaini menyebut obat-obatan yang tersedia seperti antiviral, antibiotik dan obat-obatan lainnya juga masih mencukupi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan