News

Masyarakat Pekanbaru Diimbau Manfaatkan Pembayaran Parkir Non Tunai

SUARA PEKANBARU - Penerapan alat bayar non tunai pada parkir tepi jalan umum terus dimaksimalkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Para juru parkir di sejumlah titik telah dilengkapi Mesin Elektronik Data Capture (EDC) sebagai alat bayar non tunai.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pilhan pembayaran parkir non tunai ini. Hal ini guna mendukung dan mewujudkan Pekanbaru sebagai kota digitalisasi.

"Masyarakat kita harapkan bisa memanfaatkan pembayaran non tunai. Masyarakat bisa tanyakan ke jukir mana alatnya. Karena begitu ingin parkir, jukir langsung menggunakan EDC," terangnya, Senin (17/1).

Menurutnya, Jukir wajib memanfaatkan dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat. Para jukir harus menawarkan kepada masyarakat yang ingin parkir.

Dirinya mengaku, hingga saat ini sudah 50 mesin EDC yang tersebar di beberapa titik ruas Jalan Jendral Sudirman. Pemanfaatan mesin EDC ini bakal dilakukan secara bertahap pada ruas jalan protokol dan titik potensial.

Yuliarso memastikan, tim pengawas dari Dishub Pekanbaru bersama rekanan melakukan pengawasan setiap hari ke lapangan. Mereka memastikan layanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

"Jadi kalau ada jukir yang sudah dibekali EDC tapi tidak digunakan akan kita beri sanksi. Peringatan satu, dua, hingga bisa kita ganti nantinya kalau tidak berubah," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan