News

Pemprov Riau Berupaya Kembangkan UMKM, Ajak Kaum Perempuan Angkat Kearifan Lokal

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa pihaknya terus berupaya mengembangkan sektor UMKM dan mengajak kaum perempuan untuk perkuat UMKM daerah dengan mengangkat kearifan lokal Riau.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau, ketika hadir pada acara acara rapat kerja nasional (Rakernas) Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Tahun 2022 secara virtual, pada Sabtu (8/1/2022).

"Kami di Provinsi Riau terus berupaya dan mengajak kaum perempuan untuk memperkuat UMKM dan mengangkat derajat Organisasi Masyarakat Riau," sebut Gubri.

Syamsuar menambahkan, banyaknya kearifan lokal dari Bumi Melayu, seperti, tenun dan songket melayu, Batik Riau, kuliner dan lainnya ini menjadi kearifan lokal yang berpotensi besar untuk terus dikembangkan.

"Kearifan lokal dari Bumi Melayu ini dapat menjadi kearifan lokal yang memiliki potensi besar untuk terus kita kembangkan dalam upaya mendukung pembangunan disektor UMKM," katanya.

Lebih lanjut Syamsuar menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya Rakernas PPUMI ini.

Syamsuar menuturkan, sejalan dengan Rakernas ini, ia berharap Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) dapat terus membina dan membimbing pelaku UMKM didaerah.

"Buatlah program yang terbaik untuk kemajuan pelaku UMKM yang cukup banyak dimana mereka membutuhkan perhatian kita semua," harap Syamsuar.

Syamsuar yakin bahwa ke depannya Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) menjadi pilar yang besar dalam menyangga ekonomi negara.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan