News

Masih Rendah, Tracing Kontak Erat Kasus Covid-19 di Pekanbaru Dibawah 1:15

SUARA PEKANBARU - Capaian tracing kontak erat kasus positif Covid-19 di Pekanbaru masih rendah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru mendata, tracing masih di bawah 1 banding 15 orang.

Kepala Dinkes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebut, capaian tracing itu terhambat karena kontak erat yang terbatas.

Ia mengatakan, testing swab terus dilakukan terhadap kontak erat kasus positif Covid-19. Mereka yang berkontak erat dengan pasien positif akan langsung dilakukan tes swab.


"Setiap ada kasus positif, kita langsung lakukan tracing kontak erat dan sekaligus melakukan testing swabnya," kata Zaini, Minggu 2 Desember 2021.

Namun, lanjutnya, jumlah tracing dan tes swab terhadap kontak erat belum mencapai target yang diinginkan Satgas Covid-19.

"Untuk tracing kemarin hampir mendekati 15. Cuma, karena misalnya ada klaster keluarga, orangnya atau kontak eratnya itu juga," katanya.

Zaini menjelaskan, tracing kontak erat terdata berdasarkan klaster. Jika klaternya masih dalam lingkup itu saja, maka akan sulit untuk mencapai target tersebut.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyebut, bahwa capaian tracing masih 1 banding 12 orang. Sayangnya, hingga akhir tahun 2021 kemarin, capaian tracing tersebut masih di bawah 15 orang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan