News

Diskes Pekanbaru Klaim Vaksinasi Lansia Sudah 92 Persen

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinkes Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, kalau untuk total semua masyarakat umum, sesuai data yang di komisi penanggulangan covid dan pemulihan ekonomi, realisasi vaksinasi sudah 92 persen.

Artinya sudah melebihi target nasional sebesar 70 persen. "Namun memang persentase untuk lansianya belum memenuhi target. Karena dari target 60 persen minimal sampai akhir tahun, kita baru mencapai 53,7 persen. Artinya masih ada 5,3 persen lagi atau kalau diangkakan jumlah pesertanya sekitar tiga ribuan," kata Zaini, Kamis (23/12).

Sebanyak tiga ribuan Lansia ini yang masih digesa Dinkes dalam tujuh hari ini. Mudah-mudahan, kata Zaini, sampai dengan tanggal 31 Desember nanti, yang 5,3 persen atau tiga ribu lebih ini bisa selesai.

"Karena kami bagikan target tersebut kepada 21 puskesmas, berarti rata-rata puskesmas itu 128 Lansia tiap hari selama tujuh hari melaksanakan vaksinasi," jelasnya.

Apalagi selain puskesmas, instansi lain seperti Kepolisian dan TNI serta rumah sakit lain juga ikut melaksanakan vaksinasi yang memprioritaskan Lansia.

"Kita tetap optimis untuk bisa tercapai. Karena selain pelayanan puskesmas, sebenarnya di rumah sakit, fasilitas kesehatan dan beberapa tempat massal dilaksanakan," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan