News

DLHK Pekanbaru Pinjam Excavator Pemprov Riau Atasi Sampah di TPA Muara Fajar

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akhirnya melakukan peminjaman alat berat untuk membantu pengelolaan sampah di TPA 2 Muara Fajar. Mereka meminjam dua unit alat berat berupa ekskavator.

"Kita sudah melakukan peminjaman terhadap dua unit alat berat jenis ekskavator untuk membenahi penataan sampah," ungkap Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi.

Dirinya menyebut bahwa peminjaman dua unit ekskavator ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau. Ia menyebut dukungan ini untuk membantu penanganan sampah di TPA.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, menyadari bahwa tumpukan sampah di TPA Muara Fajar sangat luar biasa. Ia menyebut tim percepatan penanganan sampah sudah turun ke TPA melihat kondisi di sana.

"Tumpukan sampah luar biasa, tidak mungkin satu atau dua alat berat bisa tuntas," paparnya.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah kota bakal menambah alat berat di TPA untuk mengelola tumpukan sampah. Apalagi tumpukan sampah setiap harinya luar biasa di TPA Muara Fajar dan TPA Muara Fajar 2.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Pekanbaru bakal kordinasi dengan Badan Anggaran DPRD Kota Pekanbaru terkait anggaran untuk menambah alat berat di TPA. Ia menilai butuh alat berat tambahan mengelola tumpukan sampah di sana.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan