News

Jadi Klaster Covid-19, 1 Sekolah Swasta di Pekanbaru Ditutup Sementara

SUARA PEKANBARU - Satu sekolah swasta di Kota Pekanbaru menjadi klaster penyebaran Covid-19. Ada ratusan  peserta didik terkonfirmasi positif usai penelusuran oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terhadap kasus positif Covid-19," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin  (29/11/2021).

Kepolisian bersama tim dinas kesehatan sudah melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien. Para peserta didik sudah dipindahkan dari asrama sekolah terpadu ini.

Ismardi menjelaskan bahwa di komplek sekolah itu. Ia menyebut bahwa aktivitas di sekolah itu tutup untuk sementara.

Dirinya menyebut bahwa sekolah yang terdapat kasus positif Covid-19 harus tutup sementara. Adanya penutupan sekolah untuk mempermudah penelusuran terhadap kontak erat kasus.

Dinas belum berencana menutup aktivitas pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah lainnya. Ia mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Ismardi menilai sekolah mesti mengikuti SOP agar tidak muncul lagi kasus baru di sekolah. Ia menyebut para peserta didik harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan