News

Ini Alasan Walikota Pekanbaru Minta Masyarakat Kembangkan Tanaman Porang

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus ajak warga mengembangkan tanaman Porang. Sebab, komoditi ini memiliki nilai ekonomis tinggi.

Apalagi ke depan pabrik pengolahan tanaman Porang akan dibangun di Provinsi Riau. Kapasitas pengolahan di pabrik ini cukup besar untuk menampung persediaan tanaman porang yang ada.

Di Pekanbaru, pilot projek untuk pengembangan tanaman porang nanti ada di Kelurahan Agrowisata. Ke depan melalui RW akan sosialisasi ke masyarakat bahwa Porang adalah komoditi yang menjanjikan bernilai ekonomi tinggi.

Walikota mengatakan, pabrik ini akan berproduksi di musim panen tahun 2022. Kapasitas pabriknya mencapai 8.000 ton. Sementara, total lahan tanaman porang sekitar 150 hektare.

"Jadi kapasitas pabrik yang begitu besar, ini cadangan bahan bakunya baru 18 persen," ujar Walikota, Jumat (29/10).

Situasi ini, kata Walikota, akan dimanfaatkan untuk pengembangan tanaman Porang di Kota Pekanbaru. Kabupaten tetangga, lanjutnya, sudah memulai terlebih dahulu.

"Inilah yang mau kita galakkan. Siak dan Kampar sudah mulai, kita Pekanbaru tidak boleh ketinggalan, lahan kita juga cukup luas," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan