News

Pemko Pekanbaru Targetkan Lelang Angkutan Sampah Mulai Awal November

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan lelang pengangkutan sampah untuk tahun depan sudah dimulai awal November.

Saat itu, kontrak pengangkutan sampah dengan dua perusahaan rekanan telah habis. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) diperintahkan agar segera lakukan persiapan lelang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyebut, untuk lelang ini, DLHK sudah bisa melengkapi dokumen lelang. Dalam aturan, setelah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ditandatangani, lelang sudah bisa dimulai.

"Ketika KUA-PPAS ditandatangani kemaren, saya langsung perintah ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk lakukan persiapan dokumen lelang angkutan sampah," kata Sekda, Senin (25/10) sore di Perkantoran Tenayan Raya.

Kata Sekda, timeline atau tahapan kegiatan lelang sudah disusun. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada OPD terkait untuk melakukan lelang. Lelang ini, lanjutnya, sistem lelang cepat.

"Diperkirakan tanggal 1 November sudah lelang pengangkutan sampah. Januari sudah beres. Kita rencanakan lelang cepat. 15 hari selesai," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan