News

Pemko Pekanbaru Telah Ajukan Proposal Pembangunan Pasar Cik Puan

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupaya meminta bantuan pemerintah pusat untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan. Kondisi fisik bangunan berlantai 3 di Jalan Tuanku Tambusai ini belum rampung.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pemerintah kota telah mengajukan proposal untuk pembangunan Pasar Cik Puan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kita sudah dua kali mengajukan proposal untuk pembangunan Pasar Cik Puan kepada Presiden. Pertama kepada Menteri Perdagangan dan yang kedua langsung kepada pak Presiden," ujar Muflihun, Kamis (3/8).

Menurutnya, bangunan Pasar Cik Puan ini sudah 10 tahun terbengkalai dan belum difungsikan. Hal ini mengingat dibutuhkan anggaran yang sangat besar untuk membangunnya. Muflihun memperkirakan, perlu sekitar Rp100 miliar untuk menyelesaikannya.

Untuk itu, Pasar Cik Puan tidak bisa diselesaikan jika hanya berharap pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

"Makanya kita mencoba untuk mencari bantuan dari pusat agar Pasar Cik Puan ini bisa dibangun," ujar Muflihun.

Ia mengatakan selain Pasar Cik Puan, saat ini masih banyak pasar di Kota Pekanbaru yang harus disempurnakan.

"Kondisi pasar kita hampir semua tak baik-baik saja. Artinya memang banyak yang masih berlumpur, kemudian kurang kondusif lah untuk berjualan. Kita kasihan kepada pedagang yang berjualan itu banyak yang kurang nyaman," ungkapnya.

"Makanya kita harapkan kedepan pasar bisa menjadi objek wisata pasar. Orang nyaman ke pasar, orang nyaman belanja sehingga masyarakat tertarik datang ke pasar. Harapannya bisa meningkatkan ekonomi para pedagang," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan