News

Pasukan Kuning Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Simpang Pasar Pagi Arengka

SUARA PEKANBARU - Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru membersihkan drainase di sekitar kawasan Pasar Pagi Arengka (persimpangan Jalan Adi Sucipto-Jalan Soekarno Hatta. Pasalnya, kawasan ini sudah lama menjadi langganan banjir.

"Kami membersihkan drainase di simpang Jalan Adi Sucipto atau Pasar Pagi Arengka setiap harinya. Pembersihan ini dilakukan karena daerah ini menjadi langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi," ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (25/10).

Tak hanya sampah, rumput liar dan lumpur juga menjadi salah satu penyebab tersumbatnya saluran air di kawasan ini. Dengan pembersihan ini diharapkan aliran air menjadi lancar dan bisa meminimalisir banjir saat terjadi hujan.

Sebelumnya, pasukan kuning membersihkan drainase di sepanjang Jalan Soebrantas. Pembersihan drainase dilakukan hampir dua pekan.

"Jadi, simpang Pasar Pagi Arengka ini merupakan pertemuan dengan Jalan Soebrantas. Pembersihan drainase di Pasar Pagi Arengka ini lanjutan dari Jalan Soebrantas," jelas Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan