News

Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Kota Lama Pekanbaru Berada di Dinas Perkim

SUARA PEKANBARU - Serah terima pengelolaan pembangunan infrastruktur di Kawasan Kota Lama dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) telah dilakukan, Jumat (1/10).

Serah terima diwakili Satker Pelaksana Prasarana Permukiman, Yenni Mulyadi kepada Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Ir. H Ardhahni, MT.

Kegiatan itu bertepatan dengan kunjungan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya yang dihadiri Ir. Diana Kusumastuti, M.T dan Tim yang melakukan peninjauan Kawasan Kumuh Kota Lama Kota Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini langsung didampingi Walikota Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T beserta OPD yang berada di Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Dalam kunjungan tersebut dilakukan serah terima pengelolaan yang disaksikan Dirjen, bapak wali kota, dan kepala BPPW Riau," terang Ardhani.

Setelah kegiatan serah terima pengelolaan dilanjutkan dengan tinjauan lapangan. Rombongan melihat infrastruktur yang sudah dilaksanakan kegiatan untuk Pengurangan Kumuh Skala Kawasan di Lokasi Kota Lama Kota Pekanbaru.

Rombongan juga melihat kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di dekat kegiatan skala kawasan.

"Karena dalam penanganan kumuh tidak hanya lingkungan permukiman yang harus dituntaskan kumuhnya. Namun juga harus berintegrasi membangun rumah yang layak dalam penanganan kumuh," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan