News

109 Peserta CASN Pemko Pekanbaru Langsung Gugur di Hari Pertama SKD karena Tak Hadir

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 109 peserta tidak hadir dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (29/9). Mereka otomatis gagal karena tidak hadir dalam SKD hari pertama di Kota Pekanbaru.

Para peserta itu mestinya ikut dalam SKD yang berlangsung dalam tiga sesi. Mereja pun dinyatakan gagal karena tidak datang ke lokasi ujian.

"Mereka tidak punya alasan yang jelas, maka mereka pun gagal," terang Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis (30/9).

Total jumlah peserta yang hadir dalam satu hari mencapai 420 orang. Namun
Namun jumlah peserta yang hadir dalam SKD hari pertama 311 orang.

Setiap sesi jumlah peserta yang menjalani ujian mencapai 140 orang. Namun banyak peserta tidak hadir dalam setiap sesinya.

Pada sesi pertama ada 36 orang tidak hadir. Lalu pada sesi kedua sebanyak 35 peserta tidak hadir dan pada sesi ketiga ada 38 orang tidak hadir.

Baharuddin mengimbau agar para peserta seleksi CASN datang tepat waktu. Mereka bisa datang sesuai dengan jadwal atau pengumuman yang disampaikan.

Peserta harus datang dalam 120 menit sebelum ujian dimulai.  Pemberian PIN untuk akses dari aplikasi CAT tutup lima menit sebelum ujian.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan