News

Kendalikan Inflasi, Pemko Pekanbaru Tanam Cabai Sendiri

SUARA PEKANBARU - Harga cabai ternyata mempengaruhi inflasi di Kota Pekanbaru. Pasalnya, cabai tersebut didatangkan dari luar Pekanbaru dengan harga yang fluktuatif dan cenderung mahal.

Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (29/9), mengatakan, pasokan pangan, terutama cabai, masih mengandalkan dari luar Pekanbaru. Namun, Pemko Pekanbaru berusaha semaksimal mungkin untuk memproduksi sendiri.

"Cabai selalu memberikan kontribusi yang besar terhadap inflasi. Maka, kami berupaya mengendalikan dengan memproduksi cabai di Pekanbaru," ujarnya.

Pemko Pekanbaru membuat kebun cabai di lahan yang juga dijadikan tempat mahasiswa magang. Mahasiswa diberikan ilmu dalam memproduksi cabai dan juga semangat berwirausaha.

"Di lahan sekitar 110 hektare, PT. Sarana Pangan Madani (SPM) menjadikan lahan itu sebagai tempat magang. Kami bekerja sama dengan perguruan tinggi seperti Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (SSK), dan Universitas Pasir Pengaraian (UPP). Kami tempa mereka di sana," ungkap Firdaus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan