News

42 Ribu Lebih Pelaku UMKM di Pekanbaru Telah Terima BLT

SUARA PEKANBARU - Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru sudah 21 tahap pencairan. Dalam 21 tahap pencairan tersebut, total pelaku UMKM yang menerima bantuan sebanyak 42.160 orang.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru, Dr. H. Irdrus, S.Ag., M.Ag kepada media, Senin (6/9).

"Untuk bantuan BPUM, sekarang ini sudah pencairan di tahap yang ke 21. Di pencairan tahap ke 21 ini, pelaku UMKM yang sudah terbantu itu sebanyak 42.160 pelaku UMKM," kata Idrus.

Dibanding tahun 2020, ada penambahan pelaku UMKM di Kota Pekanbaru yang mendapatkan bantuan.

"Tahun kemaren itu 31 pencairan, pelaku UMKM yang terbantu sebanyak 41.536. Di tahun 2021 hingga September ini, sudah 21 tahap, pelaku UMKM kita yang sudah terbantu itu sebanyak 42.160," jelas Idrus.

Selain bantuan dari pusat ataupun dari pemerintah provinsi, akan ada bantuan bagi pelaku UMKM dari instansi lainnya yang diperoleh berkat upaya Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru. Yakni bantuan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan bantuan dari TNI.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan