News

Walikota Klaim 200 Ribu Warga Pekanbaru Telah Divaksin

SUARA PEKANBARU - Vaksinasi massal Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19. Vaksinasi secara massal telah diselenggarakan di sejumlah tempat untuk percepatan vaksin warga Pekanbaru.

WaliKota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T., M.T menargetkan sebanyak 730 ribu penduduk Pekanbaru agar tuntas divaksin hingga akhir Desember 2021.

"Alhamdulillah kita telah menyelenggarakan vaksinasi, sudah lebih dari 200 ribu orang. Dari 240 ribu (dosis) vaksin yang kita terima, sekarang tersisa kurang lebih 20 ribuan," terang Firdaus, Selasa (1/6).

Selain vaksinasi massal, pemerintah Kota tetap melakukan vaksinasi secara reguler di fasilitas kesehatan. Firdaus mengatakan, ada 21 Puskesmas dan 27 rumah sakit daerah serta swasta untuk tempat vaksinasi reguler. Masyarakat bisa datang langsung ke tempat ini untuk mendapatkan vaksin.

"Karena kalau secara reguler saja lambat untuk menuntaskan vaksin, maka kita lakukan percepatan lewat vaksinasi massal dan merangkul semua pihak," jelasnya.

Saat ini vaksinasi juga menyasar kelompok tenaga pendidik dan rohaniwan. Sebelum melaksanakan belajar tatap muka tenaga pendidik diwajibkan untuk melakukan vaksinasi. Hal ini berlaku dari guru TK hingga dosen.

Firdaus menegaskan, vaksinasi ini wajib bagi masyarakat. Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi ke tempat yang telah disediakan pemerintah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan