News

Kendalikan Inflasi Daerah Kota Pekanbaru, PT SPP dan Wako On Farm Cabai 10 Hektar

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengunjungi kebun cabai 10 Hektar secara bertahap, di Jalan Raja Panjang, Kelurahan Tebing Tinggi, Okura, Pekanbaru, pada Jum'at (4/6/2021)

SUARA PEKANBARU - Inflasi daerah Kota Pekanbaru disebabkan oleh komoditi pertanian yaitu cabai salah satunya. Oleh karena itu salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Penko) Pekanbaru melalui PT Sarana Pangan Madani (SPP) melakukan On Farm Cabai 10 Hektar secara bertahap, di Jalan Raja Panjang, Kelurahan Tebing Tinggi, Okura, Pekanbaru, pada Jum'at (4/6/2021). 

"Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan arahan Wali Kota Pekanbaru DR H  Firdaus MT," ujar Direktur PT SPM Ade Putra Daulay MSi. 

Penanaman Cabai langsung di hadiri oleh Wali Kota Pekanbaru, Direktur SPM, Direktur SPP, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Kadis Ketahanan Pangan, Sekretaris Sinas Pertanian, Perwakilan Polresta Pekanbaru , Danramil Rumbai, Perwakilan PT. Chevron ,Camat Rumbai Timur, lurah tebing tinggi okura, Dekan FPP UIN SUSKA Riau, Dekan FP UPP, dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan juga dilaksanakan MoU kerjasama antara PT. SPM dengan PT.ITN dari Lampung yang di saksikan oleh Wali Kota Pekanbaru Pekanbaru dan juga MoU antara PT.SPM dengan Fakultas Pertanian UPP, serta penerimaan Mahasiswa magang di lahan On Farm SPM. 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengatakan, Pemko sebelumnya, juga membina masyarakat yang awalnya nelayan tangkap menjadi petani. "Hasilnya, saat ini sudah banyak lahan pertanian dibagun," kata Wali Kota. 

Selain itu, Wali Kota juga menyebut mahasiswa yang magang di On Farm PT SPM dapat mengaplikasikan ilmu ke lapangan. "Karena jika hnya ilmu saja tidak cukup untuk menyongsong persaingan pekerjaan masa depan, khusus yang ada di Pekanbaru nantinya," ujarnya memberi nasihat.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan