News

Pemko Pekanbaru Siapkan Kawasan Manufaktur dan Industri Wisata

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyiapkan wilayah Kelurahan Tebing Tinggi Okura di Kecamatan Rumbai Timur sebagai kawasan manufaktur dan industri wisata.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, usai memimpin rapat Konsultasi Publik (KP) 1 RDTR di sekitar Kawasan Industri Tenayan (sebagian Rumbai Timur), bertempat di ruang rapat MPP lantai 3, Kamis (12/8).

Dikatakannya, saat ini pemerintah kota tengah menyusun Renca Detail Tata Ruang atau RDTR dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk wilayah Kecamatan Tenayan Raya dan Rumbai Timur khususnya di Tebing Tinggi Okura.

"Penyusunan RDTR dan KLHS ini sudah masuk dalam tahap konsultasi publik yang pertama," ungkapnya.

Disampaikan Walikota, konsultasi publik tersebut diikuti oleh dinas teknis di lingkungan pemerintah kota, pemerintah provinsi, akademisi dari sejumlah perguruan tinggi, asosiasi properti, asosiasi yang berkaitan dengan dunia usaha, serta tokoh masyarakat.

"Konsultasi publik tahap pertama ini juga difasilitasi oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang," ucapnya.

RDTR dan KLHS yang kini disusun tersebut, ditegaskan walikota akan menjadi pedoman penting untuk pengembangan wilayah Tebing Tinggi Okura, Rumbai, Rumbai Timur dan Barat serta juga Tenayan Raya dalam kurun waktu 25 tahun ke depan.

"Meski saat ini RDTR masih dalam tahap penyusunan, namun sebagian rencana sudah diimplementasikan  di lapangan. Seperti pengembangan desa wisata di Tebing Tinggi Okura, dan juga Bandar Kayangan serta Taman Bunga Okura," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan