News

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru Rutin Bersihkan Drainase dan Normalisasi Sungai Sibam

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan kegiatan pemeliharaan saluran air. Kali ini, kegiatan pemeliharaan saluran air dilakukan di Jalan Pemudi, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (12/8), mengatakan, pemeliharaan saluran air di Jalan Pemudi ini dilakukan karena menjadi langganan banjir, terutama saat intensitas hujan  yang tinggi. Pemeliharaan saluran air ini berupa pembersihan dari material sampah, pasir, maupun rumput liar.

"Pemeliharaan ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar air. Sehingga, genangan air bisa diminimalisir," ujarnya.

Di lokasi berbeda, Dinas PUPR melakukan normalisasi Sungai Sibam,  Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, sejak beberapa hari lalu.

"Kegiatan normalisasi ini berupa pengerukan aliran sungai dengan alat berat. Pengerukan Sungai Sibam dilakukan karena terjadi pendangkalan," ungkap Indra Pomi.

Pengerukan ini bertujuan menambah daya tampung, sekaligus memperlancar aliran air. Sehingga, pengerukan ini bisa memperlancar aliran air saat hujan.

"Kami terus berupaya melalukan pengerukan saluran air di seluruh wilayah Pekanbaru. Tak hanya pengerukan, kami juga melakukan pembersihan saluran air dan sungai dari sampah," sebut Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan