News

Tingkatkan UMKM Budidaya Ikan Lele, Pengabdian Mahasiswa Kukerta UNRI Berikan Sosialisasi

SUARA PEKANBARU - Mahasiswa KUKERTA UNRI 2021, di RW 03, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi dalam meningkatkan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Budidaya Ikan Lele.

"Usaha UMKM budidaya ikan lele merupakan usaha yang cukup menguntungkan karena ikan lele adalah jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Pekanbaru," ujar Dinda salah seorang anggota Mahasiswa Kukerta UNRI.

Dinda menerangkan, sosialisasi UMKM budidaya ikan lele bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat yang merosot akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 08 Agustus 2021, yang dihadiri oleh ketua RW 03 serta jajarannya. Mahasiswa KUKERTA UNRI melepas 2.000 bibit ikan lele, 1.000 bibit ikan lele dibagikan kepada masyarakat untuk dikembangkan secara individu, serta 1.000 bibit lainnya dikelola bersama guna meningkatkan UMKM setempat.  

“Masyarakat yang berada di RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan sangat  antusias dalam mengikuti sosialisasi budidaya ikan lele. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga setempat dan menambah minat masyarakat untuk budidaya ikan lele," ujar ketua RW 03.

Adanya kegiatan sosialisasi UMKM budidaya ikan lele ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat di masa pandemi Covid-19.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan