News

Mahasiswa KKN UNRI Disinfektan Sejumlah Tempat di Kelurahan Sidomulyo Timur

SUARA PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Teo selaku Ketua Tim KKN menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota KKN yang terdiri  yakni, Teo (ketua), David(wakil ketua), Frans, Fajri, Hani, Intan, Rian, Mehta, Fitri dan Raisya.

"Ini sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona yang masih mewabah," jelas Teo.

Menurut Nita Wahyuni selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN,  penyemprotan desinfektan  ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

"Masih ada beberapa kegiatan lainnya berupa edukasi kepada masyarakat bagaimana terhindar dari virus Corona ini, ujarnya.

Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari salah seorang pengurus musholla yang turut dilakukan disiinfektan. Beliau tak luput mengungkapkan rasa terimakasih kepada kelompok KKN Universitas Riau yang telah peduli kepada warga masyarakat kelurahan Sidomulyo Timur khususnya di RW 14

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman KKN universitas Riau yang telah melakukan kegiatan ini demi terputusnya rantai penyebaran virus Corona," ujar pria yang tak ingin disebut namanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ari salah seorang warga didekat mushalla Al-Ihsan juga menuturkan rasa terimakasihnya yang mendalam terhdap kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Ini adalah salah satu upaya agar masyarakat dapat terhindar dari virus Corona dan saya ucapkan terimakasih karna telah peduli dengan kami," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Sidomulyo Timur, Muhammad Arif Surya Dwi Putra, berharap mahasiswa KKN dapat mengaplikasikan serta mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di Kelurahan Sidomulyo Timur di wilayah tempat tinggal masing masing.

"Semoga ilmunya bermanfaat," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan