News

Masyarakat Pekanbaru Antusias Divaksin, Ini Kata Wawako

SUARA PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, mengapresiasi tingginya animo warga untuk menjalani vaksinasi baik melalui fasilitas kesehatan maupun bus vaksinasi keliling.

"Dengan tingginya animo warga, kita berharap pencapaian kekebalan kelompok untuk wilayah Pekanbaru akan dapat segera tercapai," ucapnya, Jumat (2/7).

Namun demikian, diakui wawako jika saat ini pelayanan vaksinasi bagi warga sedikit terkendala akibat keterbatasan stok vaksin. Sehingga, Dinas Kesehatan terpaksa memprioritaskan penyuntikan vaksin untuk tahap dua.

Untuk itu, ia menghimbau agar warga yang ingin mendapatkan suntik vaksin tahap pertama agar bisa bersabar jelang adanya tambahan stok vaksin dari Kementerian Kesehatan.

"Kita dari pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk meminta tambahan vaksin kepada pemerintah pusat. Jika kebutuhan vaksin sudah tercukupi, pelayanan vaksinasi akan kembali berjalan normal," ujarnya.

Terpisah, koordinator bus vaksinasi keliling Khairunnas menyebutkan, kini pelayanan vaksin kembali diberikan pihaknya setelah sebelumnya sempat terhenti akibat keterbatasan stok vaksin di Dinas Kesehatan.

"Sekarang kita tetap lebih memprioritaskan untuk peserta yang akan divaksin kedua. Untuk pelayanan vaksin tahap pertama tetap juga diberikan sepanjang persediaan vaksin mencukupi," tuturnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan