News

Kasatpol PP Pekanbaru Ingatkan Pedagang Tak Gelar Lapak di Trotoar

SUARA PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, terus menghimbau dan mengingatkan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tidak berjualan di atas trotoar dan badan jalan.

Pada Jumat (2/7) pagi, himbauan sekaligus penertiban dilakukan terhadap PKL yang masih membuka barang dagangan di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pasar Agus Salim.

"Selain diingatkan, kita juga memberi tindakan tegas berupa penertiban karena tidak boleh berjualan di trotoar dan badan jalan," ucap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni, Jumat siang.


Disampaikannya, keberadaan PKL di trotoar dan badan jalan telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru Nomor 5 Tahun 2002 tentang Ketertiban Umum.

"Untuk itu, pedagang tidak dibenarkan berjualan di lokasi-lokasi yang menyalahi aturan," tegasnya.

Di kesempatan itu, lanjut Doni, pihaknya juga menghimbau pedagang dan warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat Kota Pekanbaru sendiri masih di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi selain melakukan penertiban PKL yang menyalahi aturan, juga diberikan himbauan tentang protokol kesehatan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan