News

Pendataan Keluarga di Pekanbaru Tahun Ini Hampir 100 Persen

SUARA PEKANBARU - Proses Pendataan Keluarga (PK) tahun 2021 di Kota Pekanbaru mencapai 92 persen. Total sebanyak 214.000 Kepala Keluarga (KK) yang data nya telah terhubung ke pusat.

"Data online nya masih berjalan. Dengan total 214.000 KK yang data nya sudah di online kan ke pusat," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru, Muhammad Amin, Selasa (29/6).

Menurutnya, seluruh data ditargetkan tuntas akhir bulan ini. Saat ini hanya tinggal pemutakhiran data. Capaian pendataan tahun ini sudah cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya sekitar 67 hingga 70 persen PK yang dicapai.

"Capaian saat ini, kalau dikali lima per keluarga berarti penduduk kita sudah diatas 1 juta jiwa lebih," jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk tahun ini salah satu kendala para kader dalam pendataan akibat pandemi Covid-19. Para kader melakukan pendataan, namun sebagian masyarakat sulit untuk ditemui saat mereka didatangi karena pembatasan akibat Covid-19.

Kendala lain dikatakan Amin, dengan masuknya bulan Ramdhan dan lebaran Idulfitri para kader belum dapat melakukan pendataan secara maksimal. Pihaknya juga berkordinasi dengan camat dan lurah setempat, sehingga bisa mendukung proses pendataan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan