News

Segera Normalisasi Sungai Sail, Ini yang Dilakukan Dinas PUPR Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru segera normalisasi Sungai Sail. PUPR Pekanbaru tengah melakukan inventarisir sejumlah hambatan yang membuat penyempitan di sepanjang aliran Sungai Sail.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut pihaknya juga tengah melakukan negosiasi terhadap pemilik bangunan yang berada di sepanjang bantaran sungai.

"Nanti kita negosisiasikan dengan yang punya. Apakah harus dibayar atau mereka mengikhlaskannya. Rata-rata bangunan ini berada di bantaran sungai," ujar Indra Pomi, Rabu (23/6).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional guna menyelesaikan permasalahan ganti rugi dengan pemilik bangunan di bantaran sungai.

"Otomatis harus ada anggaran kita untuk menyelesaikan itu. Tapi belum ada pembicaraan, baru kita data saja," pungkasnya.

Ditambahkan Indra, jumlah bangunan yang berada di bantaran sungai tidak banyak. Hanya berkisar tiga rumah warga saja. Bangunan ini pun hanya semi permanen.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan