News

DPKP Pekanbaru Berencana Siagakan 2 Mobil Damkar di Komplek Perkantoran Tenayan Raya

SUARA PEKANBARU - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru berencana menempatkan dua mobil pemadam kebakaran di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Hal ini guna mengantisipasi kebakaran di kompleks perkantoran tersebut.

"Saya juga harus menempatkan mobil damkar di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Hal ini sebagai antisipasi," kata Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (28/6).

Mobil pemadam kebakaran (damkar) yang disiagakan di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya minimal dua unit. Saat ini, mobil damkar tidak ada ada disiagakan di lokasi itu.

Saat ini, DPKP Pekanbaru memiliki delapan pos di beberapa kecamatan. Pos mobil pemadam kebakaran (damkar) ini guna mempercepat proses pemadaman api jika terjadi kebakaran.

"Kami memiliki 17 unit mobil damkar saat ini. Beberapa mobil damkar ditempatkan di delapan pos di beberapa kecamatan," ujarnya.

Delapan pos pemadam kebakaran terdapat di Kecamatan Rumbai (Jalan Yos Sudarso), Kecamatan Sail (wilayah Gobah), Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Kecamatan Binawidya (untuk seputaran wilayah Panam), Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Marpoyan Damai. Sisanya, mobil damkar itu di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) di Jalan Cempaka.

"Seharusnya, setiap kecamatan harus ada mobil damkar. Supaya, lokasi kebakaran bisa dikejar dalam 15 menit. Karena, pelayanan standar wajib diberikan pemerintah kepada masyarakatnya," ungkap Burhan.

Idealnya, mobil damkar sebanyak 30 unit di Kota Pekanbaru. Hitungan itu berdasarkan dengan jumlah penduduk 1,2 juta jiwa.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan