News

6 Kelurahan di Pekanbaru Ini Rawan Karhutla

SUARA PEKANBARU - Enam kelurahan berpotensi rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pekanbaru pada musim kering pertengahan tahun ini. Guna mencegah terjadinya karhutla, pihaknya telah menyiagakan tim siaga karhutla di enam kelurahan.

"Dalam penanganan dini terkait karhutla di tingkat kelurahan, kami memberikan pelatihan kepada  beberapa kader yang ada di enam kelurahan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zaman Candra, Jumat (25/6).

Dalam rangka mencegah terjadinya bencana karhutla di musim kemarau, BPBD siap mengandeng BPBD Provinsi Riau. Selain itu, BPBD juga berkoordinasi dengan TNI, Polri, Mandala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) tingkat kelurahan.

Beberapa waktu lalu, BPBD juga sudah melakukan rapat koordinasi dan penetapan siaga darurat dalam mengantisipasi karhutla. Dengan begitu, karhutla bisa diatasi dengan cepat dan maksimal.

"Kami juga sudah menyediakan layanan Call Center khusus untuk penanganan karhutla di nomor 08117651464. Tim siaga karhutla langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi saat kebakaran,'' ucap Zarman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan