News

13 Halte di Pekanbaru Dibangun Ulang

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menghancurkan beberapa halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Data yang diterima, ada 13 halte yang kini dalam pembongkaran.

Data sementara halte yang sudah diratakan atau dibongkar di Jalan Sudirman yakni Halte Furaya, Halte Cempedak, Halte Simpang Raya, Halte Awal Bros, Halte Dipa Kencana, Halte Kassa, Halte Halte Ratu Mayang Garden, Halte UIR 1, Halte SD Pasir Putih1, Halte SD Pasir Putih2 dan Halte Pandau Ujung. Sedangkan di Jalan Tuanku Tambusai yakni Halte Patung Kuda dan Halte Tri Bhakti.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso saat dikonfirmasi mengatakan, akan ada peremajaan halte. Peremajaan halte itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Kata dia, halte-halte tersebut memang harus diperbaharui karena sudah banyak yang rusak. Sehingga, fungsinya lebih baik lagi dan tampilannya menyesuaikan perkembangan zaman.

"Titiknya merupakan titik pemberhentian sesuai dengan kajian, dan halte tersebut berada di jalan nasional. Dapat Anggaran Rp3 miliar dari Pemerintah Pusat. 20 Halte Bus TMP bakal dibangun kembali tahun ini," kata Yuliarso, Sabtu (19/6).

Jadi, anggaran ini untuk membangun kembali halte bus TMP yang sudah rusak. Sebanyak 20 halte bus TMP yang akan dibangun berada di jalan nasional dan jalan pendukung.

Ia menyebut, ada 12 halte yang akan dibangun di Jalan Jendral Sudirman. Delapan halte lainnya berada di Jalan Tuanku Tambusai, Pandau dan Jalan HR. Soebrantas.

"Jadi halte yang lama nanti akan dibangun ulang lagi. Total nantinya ada 300 halte bus TMP. Ada halte portable, semi permanen dan permanen yang menyebar di seluruh wilayah Kota Pekanbaru," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan