News

Bahas Pergantian Pengelolaan Chevron, Walikota Pekanbaru dan Pertamina Hulu Bersua

SUARA PEKANBARU - Direktur Utama Pertamina Rokan Hulu (PHR) Jaffee Arizona Suardin, akrab disapa Buyung, bersilaturahmi dengan  Walikota Pekanbaru Firdaus pada 9 Juni lalu. Pertemuan ini membahas proses-proses yang harus dilalui jelang pergantian pengelolaan Blok Rokan dari PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI).

"Saya sudah bersilaturahmi dengan Pak Buyung pada 9 Juni lalu. Beliau merupakan pimpinan Pertamina Blok Rokan yang baru," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (14/6).

Sebagaimana diketahui, kontrak PT. Chevron akan berakhir kontrak dengan Pemerintah Indonesia pada 9 Agustus mendatang. Kemudian, Blok Rokan akan dikelola oleh pemerintah melalui Pertamina.

"Dalam silaturahmi itu, beliau juga didampingi oleh Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus bersama para staf," ungkap Firdaus.

Perlu diketahui, wilayah Blok Rokan itu juga termasuk Kota Pekanbaru. Jadi, adan lima kabupaten dan dua kota (Pekanbaru dan Dumai).

"Pekanbaru memang tidak ada ladang minyak. Tetapi, Pekanbaru merupakan tempat logistik," jelas Firdaus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan