News

Tinjauan Pembangunan Sport Center Pekanbaru, Ini Kata Walikota

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T didampingi Kepala Dispora Zulfikri, Sekdis PUPR Edwar Riansyah dan jajaran melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan lapangan sepakbola dan lapangan tembak di Komplek Pekanbaru Sport Center di Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Rabu (2/6).

Nantinya lapangan sepakbola dan lapangan tembak ini akan dibangun bertaraf internasional.

"Pembangunan fasilitas stadion sepak bila, lapangan tembak, bumi perkemahan, fasilitas otomotif, lapangan takraw dan fasilitas kepemudaan lainnya disini, bertujuan untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Layak Pemuda," ujar Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Bahkan sport center ini, kata Wali Kota juga disiapkan tempat ibadah dan fasilitas kerohanian lainnya. Tujuannya, agar para pemuda berkegiatan di area ini selain kua fisiknya, juga rohaninya.

 

"Lokasi 18 hektare ini juga adalah tempat strategis, karena dijalan ini merupakan jalan sirip Kecamatan Kulim yang menghubungkan langsung ke pintu Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Pekanbaru-Jambi. Sehingga fasilitas kepemudaan di Pekanbaru area selatan bisa terpenuhi," papar Wali Kota.

Untuk Pekanbaru bagian barat, kata Wali Kota ada fasilitas pemuda bisa memanfaatkan fasilitas olahraga di Kampus seperti UR dan UIN Suska. Untuk Bagian Utara juga ada kawasan Stadion Rumbai.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan