News

Hasil Razia Pekan Lalu, Beberapa Pemuda Dinyatakan Positif Covid-19

SUARA PEKANBARU - Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir gencar melakukan razia protokol kesehatan sekaligus rapid antigen di tempat. Sudah enam orang dinyatakan reaktif dan tiga diantaranya dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19.

Tiga orang ini terjaring razia saat Satgas mendatangi Radar 1 Jalan Sudirman dan Bandrek House di Jalan Tuanku Tambusai akhir pekan lalu. Saat ini, ketiganya masiha diisolasi di RSD Madani.

"Jadi dari kegiatan razia protokol kesehatan yang sudah beberapa hari ini, ada enam orang reaktif Covid-19 yang terjaring berdasarkan tes antigen. Mereka kemudian kita bawa ke RSD Madani untuk swab, 3 orang hasilnya sudah keluar, mereka positif," kata Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Rabu (26/5).

Arnaldo menjelaskan bahwa pihaknya masih akan terus menggelar rapid antigen di tempat keramaian, bersamaan dengan gelar razia protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna deteksi dini penularan Covid-19 di lokasi keramaian tersebut.

"Kita akan sesuaikan saja jumlah alat rapid antigennya. Kalaupun kosong di kota, akan kita koordinasikan ke provinsi," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan