News

RS di Pekanbaru Diperintahkan Tambah Ruang ICU Covid-19

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru terus berupaya mengantisipasi lonjakan pasien corona. Salah satu tindakan antisipasi itu adalah dengan menambah ruang isolasi pasien corona.

"Kami sudah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam mengantisipasi lonjakan pasien corona. Langkah pertama yaitu vaksinasi," kata Kepala Dinkes Pekanbaru, M. Noer, Kamis (20/5).

Karena, vaksinasi dapat mengurangi penyebaran corona. Langkah selanjutnya, Dinkes kampanye protokol kesehatan (prokes) di setiap acara.

"Kemudian, kami juga terus memberikan informasi kepada rumah sakit yaitu menambah ruang ICU pasien Covid-19 dengan ventilator. Harus dibedakan juga antara ruang perawatan khusus Covid-19 dengan ruang penyakit lain," ujar M .Noer.

Persediaan ruang perawatan pasien Covid harus diawasi terus di tiap rumah sakit. Hal yang sama juga dilakukan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

"Kami juga menyempurnakan yang Rusunawa Rejosari sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Kemudian, ttempat isolasi milik Pemprov juga ditambah," sebut M. Noer.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan