News

Klaster Rumah Tangga Tertinggi di Pekanbaru, Ini Sebabnya

SUARA PEKANBARU - Klaster rumah tangga merupakan lokasi penyebaran corona tertinggi di Pekanbaru. Klaster rumah tanggal muncul karena anggota keluarga abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) di rumah ibadah dan resepsi pernikahan.

"Klaster rumah tangga terjadi akibat kegiatan masyarakat kita di tempat publik. Bukan hanya di tempat kerja tetapi juga termasuk di masjid dan musala yang tidak menerapkan protokol kesehatan," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (19/5).

Jadi, tingginya angka pasien corona di bulan Ramadan berasal dari pesta pernikahan. Padahal, tim Satgas Covid-19 memberikan izin pesta pernikahan dengan persyaratan menerapkan prokes.

"Ternyata, itu juga tak diterapkan. Artinya, keluarga yang diberikan izin menyebarkan undangan lebih dari yang diizinkan," ujar Firdaus.

Saat tamu undangan pesta pernikahan sudah membludak, tim Satgas Covid-19 tak mungkin menyuruh pulang. Inilah yang menyebabkan munculnya klaster rumah tangga.

"Infromasi yang saya terima, ada lima rumah yang seluruh keluarganya positif corona. Ini disebabkan akibat aktivitas seperti tadi (pesta pernikahan)," ucap Firdaus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan