News

Pasca PPKM, Sebaran Covid-19 di 2 RW Kota Pekanbaru Mulai Berkurang

SUARA PEKANBARU - Sebaran wabah virus Corona di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur yang telah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Rabu (14/4) malam, kini mulai berkurang.

"Dari hasil rapat mingguan, setelah pelaksanaan PPKM mikro di dua wilayah RW, itu perkembangannya sangat baik," kata koordinator PPKM Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM, bertempat di ruang rapat lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (19/4).

Pada awal penerapan PPKM, sebut dia, tercatat sebanyak 32 kasus terkonfirmasi Covid-19 di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan 9 kasus di RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur.

"Sekarang tinggal 10 kasus lagi di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur. Rumahnya dari 10, sekarang tinggal 3," ungkapnya.

"Begitu juga di RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur, dari 9 kasus positif di 7 rumah, sekarang tinggal 4 kasus di dua rumah," ulas Iwan yang juga menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini.

Dengan terjadinya penurunan sebaran wabah, saat ini RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur sudah turun status dari zona merah ke kuning.

"Sesuai indikator yang ditetapkan Kemendagri sudah tidak masuk zona merah lagi," tegasnya.

Meski telah berstatus zona kuning, lanjut Iwan, namun Satgas Covid-19 kota dan kelurahan masih tetap melalukan pengawasan terhadap aktivitas warga di RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur.

"Tapi pengawasannya tidak seketat kemarin. Terhadap pelaksanaan PPKM sendiri, berdasarkan surat instruksi walikota, itu kan dari tanggal 14 sampai 17 Mei," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan