News

8.000 Vaksin Covid-19 Masih Tersedia di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Ketersedian vaksin Covid-19 oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini masih mencukupi. Vaksin ini diperuntukkan untuk melayani vaksinasi bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, ketersediaan vaksin mencapai 8.000 dosis.

"Ada sekitar 8.000 an. Itu belum dihitung untuk pemakaian hari ini. Ini vaksin jenis Sinovac," ujar Zaini, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, dengan ketersediaan vaksin saat ini pihaknya belum mengusulkan vaksin tambahan ke Pemerintah Provinsi Riau. Vaksin ini akan segera disuntikkan kepada calon penerima vaksin.

Zaini menyebut, vaksinasi Covid-19 saat ini tengah berlangsung bagi kelompok masyarakat Lansia dan pelayanan publik.

Sementara, untuk kelompok tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan di Kota Pekanbaru telah tuntas seluruhnya. Ada sekitar 14.000 Nakes yang telah menjalani vaksinasi.

"Sementara kelompok Lansia yang sudah divaksin 5.269 orang. Kemudian pelayanan publik, total semua ada 27.991 orang yang sudah di vaksin," terangnya.

Pihaknya, saat ini terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Pihaknya juga berencana untuk melakukan vaksinasi secara masal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan