News

Kepala Bapenda Pekanbaru Klaim Kesadaran Masyarakat Membayar PBB Meningkatkan

SUARA PEKANBARU - Antusias masyarakat Kota Pekanbaru dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbilang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya capaian target Unit Pelaksana Teknis Bapenda (UPTB) yang tersebar di lima kecamatan di Kota Pekanbaru.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (31/3), mengatakan, hadirnya UPTB menjadi perwakilan untuk melayani Wajib Pajak (WP) di lima wilayah Kecamatan memiliki strategi dan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Capaian ini juga tak terlepas dari Giat Rutin Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) yang berdampak positif kepada masyarakat.

"Sehingga, masyarakat memiliki pemahaman terkait mekanisme pajak.

Dengan dilakukannya SDT, kesadaran masyarakat meningkat dan itu bisa dilihat dari capaian target UPTB," ujarnya.

Kehadiran UPTB sangat penting di masyarakat. Agar, masyarakat tidak jauh lagi membayar pajak.

Tak hanya itu, UPTB juga menyampaikan kemudahan pembayaran kepada masyarakat di tengah Covid-19 dengan terobosan baru melalui program penghapusan denda dan stimulus. Selain itu pembayaran juga sudah bisa dilakukan di beberapa tempat dan akses lainnya, seperti Swalayan Indomaret, Swalayan Alfamart, Tokopedia, LinkAja, Gojek, Bukalapak.

"Dengan kemudahan ini, masyarakat tidak perlu mengantri lagi di kantor UPTB atau Bapenda di Jalan Teratai," jelas Ami, sapaan akrabnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan