News

Walikota Minta Lelang Angkutan Sampah di Pekanbaru Tuntas Bulan Ini

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, berharap lelang jasa angkutan sampah melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tuntas pada Maret ini.

"Kini sudah masuk bulan ketiga pengangkutan secara swakelola. Harapan kita, lelang yang sedang berproses dengan tahapan yang sekarang, di bulan ini kita harapkan sudah ada ikatan kontrak," ucapnya, Rabu (10/3).

Dengan adanya rekanan atau pihak ketiga yang bertugas mengangkut sampah, walikota menginginkan tumpukan sampah yang terjadi sejak awal Januari lalu, ke depannya tak lagi ditemukan di seluruh wilayah kota.

"Dengan adanya ikatan kontrak, sehingga penanganan secara maksimal dapat dilakukan," ujarnya.

Jelang selesainya proses lelang, walikota memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis agar terus memaksimalkan penanganan di lapangan.

Pantauan di laman website lpse.pekanbaru.go.id, Rabu siang, terdapat dua zona jasa pengangkutan sampah yang dilelang. Saat ini proses lelang sudah memasuki masa sanggah.

Untuk zona 1 dengan pagu anggaran senilai Rp22,897 miliar kembali dimenangkan oleh PT Godang Tuah Jaya dengan nilai negosiasi Rp22,677 miliar.

Sementara zona 2 dengan pagu anggaran sebesar Rp21,609 miliar, juga kembali dimenangkan oleh PT Samhana Indah. Nilai negosiasi atau penawaran kerjasama Rp19,942 miliar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan