News

Walikota Pekanbaru Tegaskan Rusunawa Rejosari Masih Dimanfaatkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih terus berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menyebut, pemerintah kota masih tetap mengaktifkan Rusunawa Rejosari, di Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.

"Masih tetap kita aktifkan sebagai fasilitas pemerintah di Rusunawa Rejosari," ujar Firdaus, Sabtu (6/3).

Menurutnya, pasien positif yang masuk dalam kategori isolasi mandiri dapat melakukan isolasi di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah tersebut.

Namun, dikatakan Firdaus, bila pasien positif Covid-19 membutuhkan perawatan medis akan dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru. Mereka bakal menjalani perawatan disana hingga dinyatakan sembuh.

"Dilihat dari kondisi pasien positif. Kalau membutuhkan perawatan kita bawa ke RSD Madani, Tetapi kalau masih bisa kategori isolasi mandiri, bisa di Rusunawa," terangnya.

Ada sebanyak 360 tempat tidur dan ruang perawatan yang disiapkan di Rusunawa Rejosari. Selama menjalani isolasi, semua kebutuhan pasien hingga biaya perawatan ditanggung oleh pemerintah kota hingga pasien dinyatakan sembuh.

Tempat ini disiapkan bagi pasien positif tanpa gejala atau OTG. Bagi OTG yang tidak memiliki cukup ruang untuk melakukan isolasi mandiri dirumah, dapat menjalani isolasi di fasilitas pemerintah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan