News

Ini Anggaran yang Akan Digunakan untuk Pembangunan Monumen Bahasa di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Anggaran pembangunan Monumen Bahasa di Kota Pekanbaru tidak cuma dari anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Ada rencana pembangunan monumen ini mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat.

"Kita tidak hanya meminta dukungan anggaran dari pemerintah pusat. Tapi juga menawarkan sinergi dengan konsep yang kita susun, maka kita bakal minta restu dari pemerintah pusat," ujar
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, Kamis (4/3).

Pemerintah kota juga membahas persiapan pembangunan monumen ini bersama LAMR dan Pemerintah Provinsi Riau. Ia berharap ada dukungan dari Gubernur Riau agar monumen ini segera dibangun.

Firdaus berharap pemerintah provinsi bisa membantu proses koordinasi dengan kementrian teknis untuk pembangunan monumen ini. Dukungan itu adalah bentuk restu untuk mendukung proses pembangunan monumen bahasa.

"Kita bakal membahas rencana ini dengan pemerintah pusat, apalagi sudah ada pembicaraan awal dengan Sekretariat Kepresidenan," ulasnya.

Firdaus mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya agar pembangunan monumen ini mendapat restu dari pemerintah pusat. Apalagi monumen ini bertaraf nasional.

"Jadi monumen ini nantinya menjadi monumen nasional. Monumen ini mengenang peran dari budaya dan Bahasa Melayu," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan