News

Kecamatan Bina Widya Galakkan Gotong Royong Antisipasi DBD

SUARA PEKANBARU - Upaya mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) rutin melaksanakan gotong royong (goro) bersama. Seperti goro pembersihan drainase di tiga kelurahan, yakni di Kelurahan Tobek Godang, Kelurahan Simpang Baru dan Kelurahan Delima.

Selain menggalakkan goro, disampaikan Camat Bina Widya, Edi Suherman kepada media, Senin (15/2), pihak juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Bina Widya agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Salah satunya menggalakkan gotong royong, membersihkan parit-parit dan genangan air. Dan jangan membuang sampah sembarangan. Menguras bak mandi. Kalau untuk penyemprotan kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan," terang Edi Suherman.

"Kita kemaren di tiga kelurahan sudah melaksanakan pembersihan parit. Seperti di Kelurahan Tobek Godang, Simpang Baru dan Delima. Untuk dua kelurahan lagi menunggu jadwal yang mereka tentukan," sambung Edi Suherman.

Terkait data DBD di Kecamatan Tampan, disampaikan Edi Suherman, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan.

"Senin kita akan koordinasi lebih lanjut. Kemaren saya kontak dua puskesmas, belum ada data yang bisa disampaikan. Makanya kita belum bisa memberikan keterangan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan