Infoterial

Pemko 'Gratiskan' Wajib PBB di Bawah 100 Ribu Rupiah

SUARA PEKANBARU - Para wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapat stimulus pembayaran tahun 2021. Pemerintah Kota Pekanbaru membebaskan wajib PBB yang besaran pembayarannya di bawah Rp 100.000.

Adanya pembebasan kewajiban pajak tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Stimulus merupakan insentif bagi wajib pajak masyarakat berpenghasilan rendah.

"PBB seratus ribu ke bawah, kita tetap beri insentif seperti tahun sebelumnya," jelas Walikota Pekanbaru, Firdaus setelah membuka Pekan Panutan Pajak dan Peluncuran SPPT PBB P2 tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Para wajib pajak tersebut kewajibannya pada tahun ini nol rupiah alias gratis. Pemerintah kota juga memberi insentif kepada wajib pajak lainnya yang punya penghasilan beragam.

Presentase keringanan pembayaran pajak daerah pun berbeda. "Paling bawah kita gratiskan, ada yang menengah dan yang mampu juga dapat," paparnya.

Pemerintah kota juga mengapresiasi wajib pajak perseorangan dan wajib pajak berbadan hukum. Mereka mendapat piagam apresiasi karena taat membayar pajak daerah.

Para wajib pajak daerah sudah memperlihatkan kepatuhan. Mereka juga membayarkan pajak daerah tepat waktu.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan