News

100 Ribu Pasangan Usia Subur di Pekanbaru Telah Gunakan Kontrasepsi

SUARA PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 101 ribu pasangan usia subur yang menggunakan alat kontrasepsi.

Kepala Disdalduk KB Muhammad Amin menyebutkan, secara keseluruhan ada 167 ribu pasangan usia subur di Kota Pekanbaru.

"Artinya masih ada sekitar 60 ribu lagi yang belum (menggunakan kontrasepsi) dan harus kita kejar," ucapnya, Jumat (5/2).

Dari 60 ribu pasangan usia subur yang belum menjadi peserta KB itu, kata Amin, 15 hingga 20 ribu di antaranya ditargetkan menggunakan kontrasepsi di 2021 ini.

"Sehingga sampai Desember mendatang kita targetkan sudah ada 115 hingga 120 ribu dari total 167 ribu pasangan usia subur yang menggunakan kontrasepsi tahun ini," ungkapnya.

Disampaikan Amin, target 20 ribu yang ingin dicapai pihaknya itu tak jauh berbeda dengan target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada 2021 ini sebanyak 29.490 akseptor.

"Itu (target 29.490 akseptor) dihitung dari pasangan usia subur yang belum menggunakan kontrasepsi," ujarnya.

"Mengapa target kita di bawah itu (29.790), karena itu tidak semua yang bisa. Ada yang sudah ingin punya anak lagi, mereka tentu tidak menggunakan kontrasepsi. Kemudian ada juga yang sudah menopause dan pindah alamat ke luar kota," tutup Amin.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan